Alat Peninggi Badan Yang Efektif dan Bagus

Kisah Sukses Tinggi saya: Dari 165 cm saat SMP kelas 1 menjadi 181cm (sekarang lagi kuliah)
Saya bukan datang dari orang tua yang punya genetik tinggi. Ayah ibu paling sekitar 160-165cm.
Tapi sejak SMP saya serius mengikuti program peninggi badan untuk tujuan ikut AkPol.
Hasilnya bagus, tinggi saya sudah 181cm, dan diatas rata-rata orang Indonesia. Walaupun akhirnya obesesi saya masuk Akpol menghilang dan memutuskan lebih suka kuliah dan akhirnya masuk Undip.

Metode peninggi badan ini bagus, sangat lengkap, dan juga terbukti efektif karena membahas semua aspek, mulai dari nutrisi makanan, jenis gerakan olahraga terbaik dan juga pola istirahat untuk mencapai tinggi badan optimal.

Anda sedang mencari alat peninggi badan yang terbukti ampuh dan bagus?

Belakangan ini warga semakin antusias sama produk dan alat peninggi badan. Terbukti di TV saja sudah ada beberapa produk peninggi badan yang diiklankan pada jam puncak. Alat ini sebenarnya produksi dari beberapa merk perusahaan. Yang mungkin pernah kita dengar adalah: ortopedi, jaco therapy bed, dan inversion table.

Alat peninggi mana yang terbaik? Kita akan ulas satu per satu. (dalam urutan acak)

Ortopedi

Ini merupakan produk peninggi badan yang paling pertama keluar di Indonesia.

Alat ini bisa digunakan untuk memperbaiki bentuk tulang belakang, terutama bagi mereka yang bungkuk agar tulangnya bisa kembali ke posisi tegak dan benar jadi nantinya berdampak baik untuk postur tubuh dan tinggi badan .

Alat ini cocok untuk semua usia, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa karena alat ortopedi ini menggunakan metode alami. Pada produk ini terdapat penopang dagu dan pegangan bagi kedua tangan yang berguna untuk menarik ruas tulang belakang agar memberikan ruang untuk bisa berkembang lagi.

Jaco Therapy Bed

Inilah mungkin produk yang belakangan jadi top seller orang yang jual peninggi badan, bagaimana tidak iklannya begitu ramai menghiasi TV Indonesia dan saya pribadi punya beberapa teman yang beli produk ini langsung dari Jaco. Waktu itu harganya sekitar Rp 2-2,6 juta.

Manfaat utama dari jaco therapy bed ini adalah untuk menambah tinggi badan dengan cara melakukan stimulasi peregangan ddiareah spinal/tulang belakang kita. Dengan adanya stimulasi peregangan pada rongga yang ada ditulang belakang, tinggi kita bisa bertambah; sebenarnya hampir sama dengan alat ortopedi diatas.

Jaco therapy bed juga berfungsi memperpanjang tungkai bawah tubuh/kaki kita karena tubuh kita akan ditarik. Alat ini juga baik untuk meluruskan tulang, melancarkan peredaran darah, dan memberi struktur yang lebih baik pada tulang kita.

Harga Jaco therapy bed yang second atau bekas (tapi masih keadaan bagus) biasanya dikisaran 1-1,5 juta. Bisa lihat beberapa penjual yang menawarkan produk ini di forum online, kaskus, atau mungkin tempat lainnya.

Inversion table

Tujuan dari inversion table adalah untuk meningkatkan peregangan tulang dan fleksibilitas pengguna. Peregangan dan latihan fleksibilitas dapat memainkan peran besar dalam proses membantu menambah tinggi badan kita.

Latihan dengan inversion table akan membuat tubuh kita di putar sedikit miring/terbalik. Saat tubuh kita dalam posisi terbalik, tekanan yang ditempatkan pada tulang belakang sepanjang hari bisa berkurang drastis.

Hal ini kembali memungkinkan terjadinya proses penyelarasan tulang belakang sedikit demi sedikit, dan memungkinkan adanya sedikit ruang tambahan pada tulang rawan yang terletak diantara tulang tulang belakang akibat reaksi positif dari proses penyelarasan tadi.

Kesimpulan: Pilih yang mana?

Saya pribadi tidak pernah menggunakan alat manapun selama mengikuti program peninggi badan, walaupun dulu saya juga pernah coba di rumah kawan dan mall selama beberapa minggu.

Sukses saya bisa menjadi 181 cm lebih kepada kedisiplinan saya dalam memakan makanan yang bergizi seimbang, olahraga jenis stretching, high intensity dan juga istirahat alias tidur malam selama 8-10 jam per malam.

Alat peninggi badan sebenarnya baik koq, bisa meluruskan tulang belakang. Tetapi menurut saya tidak wajib juga, karena bisa didapatkan dari latihan. Lagian harganya terlalu mahal kalau dibandingkan dengan membeli makanan, susu, suplemen. Jadi saran saya, fokus untuk mengikuti program peninggi badan ini saja karena hasilnya memang bagus dan sudah terbukti oleh member yang lain.