Suplemen dan Vitamin Terbaik Agar Badan Cepat Tinggi

Ini adalah pengalaman pribadi sukses saya meninggikan badan:

Dulu saat kelas 1 SMP tinggi saya 165 cm, dan sekarang sudah kuliah tinggi saya 181 cm.

Bisa dibilang diatas rata-rata tinggi orang Indonesia, padahal ayah dan ibu saya juga tingginya cuma sekitar 160-165 cm doank. Jadi dari faktor genetik saya memang tidak dalam posisi yang diuntungkan.

Tapi sejak 2008 SMP saya kebetulan mengikuti program peninggi badan, karena waktu itu berniat mau masuk Akademi Polisi, jadi saya memang sangat disiplin dan serius melakukan program tersebut. Hasilnya bisa dibilang sukses. Hanya saja mendekati tamat SMA, keinginan saya menjadi polisi tadi memudar dan akhirnya hilang total. Hehe..

 

Saya akan berbagi tips meninggikan badan saya disini untuk teman pembaca. Metodenya alami, aman dan bisa dibilang efektif karena juga pernah dicoba beberapa saudara saya.

Saya sering ditanyai:

Suplemen dan Vitamin apa yang harus saya konsumsi untuk bisa mendapatkan tubuh yang tinggi?

Jawabannya: Vitamin yang kita dapatkan harus seimbang. Tapi terlebih untuk meninggikan badan, tubuh kita perlu zinc, magnesium, kalsium, vitamin C, Vit D. Zat dan mineral tersebut sebenarnya bisa kita dapatkan dari makanan seperti sayur bayam, ikan, telur, daging, dan juga susu. Sumber yang alami, murah, dan sangat efektif.

Jadi sebenarnya kalau anda mau tinggi, suplemen tidak juga diwajibkan koq. Selama asupan gizi dan nutrisi anda bisa datang dari sumber makanan diatas, anda aman. Saya pribadi selama dalam program peninggi badan hanya minum Hilo, Curcuma plus grow dan fish oil.

Kalaupun ada suplemen yang harus anda konsumsi lebih baik cari yang berkualitas dan mengandung vitamin dan mineral diatas: contohnya Sea quill cal mag zinc with vitamin D. Bisa anda cari di apotik atau juga dari toko online.

Jangan pernah mengkonsumsi obat peninggi badan tanpa berkonsultasi dulu dengan dokter anda. Karena efek sampingnya sangat berbahaya untuk jangka panjang.

Oh ya, jangan konsumsi susu melulu. Karena kalsium dari susu tidak akan terserap jika tubuh kita tidak mendapatkan magnesium, zinc dan vitamin D. Oleh sebab itu makan juga sayuran hijau yang kaya magnesium seperti bayam, brokoli, ikan, telur ayam/bebek, dan juga daging yang kaya akan zinc.

 

Stimulasi juga dengan Olahraga, Latihan agar Tumbuh anda lebih Optimal

Olahraga berfungsi untuk menstimulasi tubuh kita untuk bertumbuh, lalu kita dukung dengan gizi makanan dan istirahat yang cukup untuk proses pemulihan. Saya sangat menyarakankan teman-teman untuk melakukan gerakan stretching/peregangan tiap pagi, dengan bergelantungan di bar, pohon. Selama 10 menitan. Tujuannya untuk meregangkan ruas tulang belakang kita sehingga membuat tinggi kita bertambah.

Olahraga kedua adalah yang tipe intensitas tinggi; seperti push up dan pull up.

Tujuannya untuk menstimulasi pengeluaran growth hormone atau hormon pertumbuhan manusia. Saya lakukan push up 10-15 kali, 3 set, lalu pull up 5-7 kali, 3 set. Paling sekitar 3x per minggu. Hormon pertumbuhan manusia memang lumayan tinggi disekresi oleh tubuh kita saat momen latihan intensitas tinggi ini. Jadi jangan lupa melakukan weight training sesekali ya. Karena weight training juga menstimulasi proses kepadatan tulang manusia.

Jadi paling kalau ditotal, saya cuma perlu 1 jam an, 3x seminggu untuk latihan stretching dan olahraga intensitas tinggi tadi. Gampang kan… yang penting intinya sih disiplin, juga konsisten.

 

Tidur malam 8-10 Jam untuk Growth Hormone

Satu momen lagi yang harus kita manfaatkan agar bisa tinggi adalah waktu tidur malam. Saat kita tidur nyeyak terutama 1-2 jam pertama, hormon pertumbuhan kita dikeluarkan dalam level yang sangat tinggi. Jadi kalau memang kita serius mau tinggi, jangan pernah sia-siakan momen ini. Sebisa mungkin hindari begadang, nonton bola, nonton film, atau main game berlarut.

 

Kesimpulan:

Dengan pola makan yang tepat, gizi yang cukup dan seimbang maka tubuh kita akan mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkannya untuk tumbuh tinggi. Kalau perlu minum susu, suplemen, dan vitamin dari daftar diatas agar hasilnya bagus, atau kalau anda tidak sempat mengkonsumsi sumber makanan utuh.

Biar lebih maksimal, stimulasi juga pertumbuhan tubuh kita dengan olahraga teratur, lalu kita berikan proses pemulihan yang cukup melalui tidur malam 8-10 jam.

Mudah mudahan berhasil, karena saya sudah membuktikannya.