Merk Susu Peninggi Badan Berkalsium Tinggi Untuk Anak, Remaja, & Dewasa

Sewaktu saya SMP kelas 1 tinggi saya 165cm, dan sekarang sudah kuliah tinggi badan saya 181cm. Saya akui salah satu faktor terbaik saya adalah karena ibu di rumah sering memberi makanan yang lumayan banyak gizinya dan juga saya rajin minum susu.

Sebenarnya usia pertumbuhan anak-anak dan remaja adalah masa terbaik untuk diberikan nutrisi dan gizi yang baik agar mendapatkan tinggi tumbuh yang maksimal saat menginjak dewasa. Namun kalau anda sudah dewasa tidak ada salahnya juga anda minum susu berkalsium tinggi berkualitas terbaik untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal, apalagi jika anda mengikuti program peninggi badan yang tepat. Hasilnya bisa bagus.

Diluaran sana banyak sekali merk susu yang dijual berlabel kalsium tinggi. Saya akan coba mengambil 5 merek susu terbaik saja yang memang sudah punya kualitas tinggi, terjamin khasiatnya, dan cocok dikonsumsi anak-anak, remaja dan dewasa sekalipun.

 

1. HiLo

“Tumbuh itu keatas, bukan ke samping”… slogan catchy yang sudah sering kita dengar di iklan.

Saya pribadi minum HiLo ini sejak SMP dulu, dan ini jadi susu favorit saya. Ada HiLo school (5-12 tahun), HiLo teen (12-18 tahun), HiLo Platinum (19 tahun keatas).

Susu ini rendah lemak dan juga menyediakan variasi 10 vitamin dan 6 mineral; vitamin B1, B2, kalsium, zinc, juga dilengkapi glucosamine chondroitin untuk pelumasan sendi. Susu yang bagus menjadi penambah sumber nutrisi sehari-hari, dan bisa dijadikan sumber energi.

Tapi saran saya, jangan hanya minum susu, dan kalsium semata.

Penyerapan kalsium tidak akan terjadi kalau anda kurang zat magnesium, zinc, dan vitamin D. Zat tersebut berguna untuk menyerap kalsium dan juga berperan dalam kepadatan tulang. Oleh sebab itu konsumsi juga; sayuran hijau yg kaya magnesium seperti bayam, brokoli, zinc dari ikan, daging, dan telur.

Minum susu 2x saja setiap hari. Pagi dan malam sebelum tidur. Tidak perlu banyak, asal konsisten.

 

2. Anlene ActiFit

Susu anlene memang mengandung kalsium yang tinggi dibanding susu merk lain. Hampir 2x lipat lebih banyak. Anlene actifit di tujukan untuk anda yang sudah berusia dewasa yaitu 19-50 tahun. Bagusnya lagi, susu ini juga memberikan zat gizi lainnya yang berkontribusi untuk kesehatan dan kepadatan tulang; yaitu Vitamin D, Zinc, dan magnesium. Rasanya juga bervariasi dan enak seperti coklat, vanilla, mocca caramel, dan ada juga rasa tawar.

 

3. Entrasol Active

Susu merk entrasol ini sebenarnya lumayan padat gizi, karena kandungan nutrisinya lebih merata. Tidak terlalu menonjol ke kalsium semata. Jadi selain untuk menambah tinggi badan, susu ini juga sering dianjurkan dokter untuk melindungi tubuh dari penyakit dan serangan radikal bebas karena kaya akan gizi, dan antioksidan. Susu ini juga ampuh mencegah osteoarthritis atau radang sendi, dan cocok untuk dikonsumsi orang dewasa usia 20 tahun keatas.

 

4. Boneeto

Susu ini cocok untuk anak-anak, karena sangat kaya akan kalsium dan sangat baik untuk membantu kepadatan tulang anak dimasa pertumbuhannya. Ada 25+ zat nutrisi, vitamin dan mineral yang terkandung disusu ini. Jadi memang baik untuk menjaga kesehatan anak secara umum dan mencegahnya dari gampang sakit. Rasanya juga enak, ada madu, coklat dan vanilla.

 

5. Dancow Instant Enriched

Menurut saya inilah merk susu yang cocok untuk anak-anak, karena produk ini dibekali growth plus formula agar pertumbuhan anak berjalan dengan baik. Saya juga sewaktu masih kecil minum susu dancow.

Kandungan seimbang kalsium, zat besi, protein, dan zinc akan memaksimalkan pertumbuhan anak-anak. Selain itu Dancow memberikan kandungan vitamin dan mineral khusus yang akan membantu anak untuk selalu tetap sehat, tidak gampang sakit, dan tentunya mendukung tinggi badan anak.

 

Pilih Susu yang mana?

Saya pribadi minum HiLo sejak lama, tapi sebenarnya merek lain diatas juga lumayan bagus. Yang jadi kunci sukses meninggikan badan bukanlah dari 1 faktor semata; susu hanya 1 elemen. Hal penting lain yang harus anda perhatikan adalah makan makanan bergizi seperti sayur bayam, ikan, telur, kacang-kacangan. Kurangi roti, makanan dalam kemasan, cepat saji, dll.

Kedua lakukan juga olahraga teratur untuk menstimulasi pertumbuhan tulang, seperti gerakan peregangan, latihan intensitas tinggi selama 30 menit (pushup, squat, pull up).

Dan yang paling penting, tidur 8 jam tiap malam, karena disinilah 90% proses recovery (pemulihan) tubuh terjadi paling tinggi.

Kalau anda tertarik mau tinggi, silakan juga ikuti program peninggi badan yang sudah membantu saya ini.